Pelatihan Dan Pendampingan Strategi Branding Marketing Pada UMKM Di Desa Pasir Panjang

Authors

  • Trissiyana Teknik Sipil Fakultas Teknik, Universitas Antakusuma Author
  • Trisniati Teknik Sipil Fakultas Teknik, Universitas Antakusuma Author
  • Mey Halla Elyvia Teknik Sipil Fakultas Teknik, Universitas Antakusuma Author

Keywords:

MSME Assistance, Branding Marketing, and Digital Marketing

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk melatih para pelaku UMKM dalam mempraktikan strategi branding marketing guna meningkatkan inovasi dan omzet penjualan produk usaha. Metode yang digunakan adalah selalin memebrikan pelatihan serta pendampingan maka yang dilakukan juga adanya monitoring dan evaluasi kegiatan. Fungsinya adalah untuk melihat perkembangan usaha setelah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah berupa pemahaman serta pengetahuan para pelaku UMKM dalam menerapkan konsep digital marketing yang fokus pada branding produk. Dalam prosesnya para pelaku UMKM akan praktik secara langsung dalam menentukan branding produk usaha yang dimiliki kemudian untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kegiatan ini akan dilakukan evaluasi mengenai kemajuan usaha UMKM setelah mendapatkan pendampingan.

Downloads

Published

2024-07-18 — Updated on 2024-07-21

Versions